oleh

Jamu Man United, Valverde Tak Ingin Barcelona Bernasib Sial

SeputarNKRI –

loading…

BARCELONA – Unggul di leg pertama tak membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde begitu yakin anak asuhnya bisa dengan mudah mengatasi perlawanan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions. Dengan semangat juang yang dimiliki bisa saja Setan Merah membalikkan keadaan dan Valverde tak ingin bernasib siap seperti yang dialami Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 Besar.

Bicara peluang, sebenarnya Blaugrana lebih punya kans untuk menyegel tempat di semifinal. Selain keunggulan di leg pertama, Lionel Messi Cs juga akan tampil di Camp Nou, yang jadi salah tempat di mana tim lawan kesulitan mencuri kemenangan. (Baca juga : Belum Terkalahkan di Camp Nou Selama 6 Tahun, Barca Optimistis)

Tapi lagi-lagi Valverde menghilangkan semua peluang yang ada. Sebab di laga pada Rabu (17/4/2019) dinihari nanti, semua bisa saja terjadi. Itu sudah dirasakan bagaimana United mampu bangkit di kandang PSG. (Baca juga : Hadapi Barcelona, Solskjaer Bangkitkan Kenangan Final Liga Champions 1999)

Padahal ketika itu PSG sudah mengamankan leg pertama dengan skor 2-0. Sialnya begitu menjamu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, PSG kalah 1-3.

“Yang paling saya takuti adalah semangat yang mereka miliki. Kami menghormati mereka sebagai sebuah tim, dan sejarah yang mereka miliki di belakang mereka,” ucapnya dikutip SkySports, Selasa (16/4/2019).

“Anda bisa merasakan semangat mereka di lapangan dan saya pikir kita akan melihatnya nanti. Jika kami ingin menghadapi itu kami harus menunjukkan cara sendiri.”

Di leg pertama, Barcelona berhasil mendominasi pertandingan dengan hanya memberikan kesempatan 34 persen United menguasai bola. Tak hanya itu, United pun tak mempunyai kesempatan menendang bola ke gawang. Dan ketika melawan PSG, United pun hanya sekitar 28 persen menguasai bola. Namun mereka bisa memenangkan duel sekaligus menyingkirkan PSG.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Manchester United. Namun kami memiliki referensi tentang apa yang telah mereka lakukan di Liga Champions tahun ini. Dalam empat pertandingan tandang, mereka telah memenangkan tiga, dan bisa mencetak gol di menit terakhir. Jadi kami harus siap,” papar Valverde.

“Setiap tim akan mencoba memainkan permainan mereka berdasarkan pemain yang mereka miliki, dan kami akan mencoba memainkan permainan kami,” tandasnya.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed