oleh

Detik ini Antasari Azhar Resmi Bebas Bersyarat”

SeputarNKRI|UMUM – Syukur Alhamdulillah,Merdeka,merdeka,merdeka!,Itulah yang di teriakan Antasari Azhar,kala di bebaskan dalam jumpa pers di LP Klas 1 Tanggerang Kamis (10/11/2016).

Detik ini Antasari Azhar Resmi Bebas Bersyarat''

Dalam Jumpa Pers tersebut Antasari didampingi Kalapas Tangerang Arpan, istri, keluarga, cucu-cucunya, guru spiritualnya dan lain-lain.

Ia mengatakan, secara fisik dia telah menjalani masa penahanan selama 7 tahun 6 bulan. Bila dijumlah dengan remisi, totalnya jadi 12 tahun. Artinya Beliau telah menjalani 2/3 masa hukuman sehingga bisa bebas bersyarat.

18 Tahun Penjara

Seperti diketahui, Antasari dihukum 18 tahun penjara karena dinilai menjadi otak pembunuhan Nasrudin. Motifnya adalah cinta segi tiga antara Antasari-Rani-Nasrudin. Antasari curhat ke Sigit Haryo Wibisono dan kemudian Sigit meminta bantuan perwira menengah Kombes Wiliardi Wizard. Setelah itu, Williardi mencari tim eksekutor yaitu Edo dkk.

Akhirnya Antasari dinilai bersalah di semua tingkatan hukum. Dari 3 hakim tingkat pertama, 3 hakim tingkat banding dan 8 hakim agung, satu hakim agung yang memutuskan Antasari Azhar bebas murni dan tidak terlibat kasus pembunuhan tersebut. Hakim agung itu adalah Prof Dr Surya Jaya yang menyatakan bahwa benar Antasari pernah curhat soal kasusnya dengan Sigit Haryo. Tetapi tidak ada satu pun kata dan kalimat yang menyuruh Sigit Haryo Wibisono untuk menghabisi nyawa Nasrudin

Pesta Tumpeng dan Rujak Cingur

“Saya ingin potong tumpeng. Makanan kesukaan dari daerah timur. Ada rujak cingur, gado-gado, (sambil bertanya ke istrinya) sama rawon,” ujar Antasari yang memakai peci hitam dengan bros berlambang merah putih ini.

Antasari keluar LP Tangerang sekitar pukul 10.10 WIB, Kamis (10/11/2016). Dia langsung menggendong dan mencium pipi cucunya. Antasari didampingi istrinya Ida Laksmiwati dan anak-anaknya.

Antasari kemudian mencium pipi kanan dan kiri istrinya. Dia langsung disambut koleganya. Kemudian koleganya berteriak ‘Merdeka, merdeka!. Antasari meneriakkan hal yang sama sambil mengepalkan tangannnya.(hri/fjp)(dtk)

Berikut Video Antasari Azhar Saat Melakukan Jumpa Pers di LP Tanggerang:

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed