oleh

Gunakan Satu Panel, Hari Ini Rekapitulasi untuk Jabar dan Sulsel



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan sekira 7 Provinsi dalam rapat pleno rekapitulasi nasional yang berlangsung hari ini. Rencananya besok rekapitulasi akan dilanjutkan sejak pagi.

“Kita satu panel sementara sambil menunggu provinsi lain yang sudah. Sementara kita lihat ada jabar dan sulsel. Ya Jabar dan sulsel,” kata Komisioner KPU, Ilham Saputra sebelum menutup sidang di ruang sidang utama Kantor KPU, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Ketua KPU, Arief Budiman mengaku lega proses rekapitulasi tingkat nasional hari ini berlangsung lancar. Menurutnya, sejumlah provinsi menyatakan siap dilakukan rekapitulasi untuk Kamis (16/5) besok.

Menurutnya, dari provinsi yang belum direkapitulasi, provinsi Jawa Barat dan Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah siap untuk diajukan ke rapat pleno besok. Menurut dia, hingga malam ini kedua provinsi tersebut terus menyiapkan data dan dokumen untuk dihadirkan besok.

“Mereka akan gabung dengan kita untuk besok. Jadi sementara kita jadwalkan dulu Jabar dan Sulsel. Nah dikarenakan hanya ada dua provinsi maka besok kita akan melakukannya dalam satu panel,” jelas Arief menambahkan di forum yang sama.

(pur)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed