oleh

Hazard Ogah Rebut Jatah Ramos Jadi Algojo Penalti Madrid

SeputarNKRI –

loading…

MADRID – Eden Hazard mengaku dengan senang hati membiarkan kapten Sergio Ramos terus mendapat kepercayaan sebagai eksekutor tendangan penalti di Real Madrid. Di Chelsea, bintang Belgia itu mengemban tugas sebagai algojo tendangan 12 pas yang dapat diandalkan.

Hazard menyelesaikan kepindahannya ke Los Blancos pekan lalu setelah tujuh tahun di Chelsea. Madrid merogoh 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk mengontraknya selama lima tahun. Hazard diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019) malam waktu lokal atau Jumat dini hari WIB. (Baca juga: Resmi Berkostum Madrid, Hazard Sebut Mimpinya Terwujud).

Dalam wawancara pertama sebagai pemain Madrid, Hazard mendapat pertanyaan soal tugas mengambil penalti di klub. Hazard telah mengambil penalti untuk sebagian besar kariernya, baik dengan klub atau timnas Belgia, tetapi dia tidak mengharapkan Sergio Ramos menyerahkan tugas tendangan penalti kepadanya di Real Madrid.

Bek tengah Ramos juga telah terbukti mahir dalam mengeksekusi penalti, sejak menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai algojo yang ditunjuk Madrid. Hazard mengaku senang Ramos melanjutkan peran itu.

“Sang kapten mengambil penalti dengan sangat bagus,” ujar Hazard dilansir Marca. “Tapi, jika dia meminta saya, yang saya pikir itu tidak akan terjadi, tentu saya akan mengambilnya.”

“Saya pikir Ramos akan terus mengambil penalti dan dia akan terus mencetak gol tanpa keraguan.”

“Ketika Anda bermain untuk Real Madrid, tidak hanya ada satu bintang, saya adalah pemain baru di tim dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik.”

Soal nomor 10 yang biasa dia kenakan di timnas dan Chelsea, mengaku telah bicara dengan pemenang Ballon d’Or, Luka Modric, pemilik nomor tersebut di Madrid.

Hazard mengungkapkan bahwa dia telah menggunakan rekan setim internasional Kroasia Mateo Kovacic, yang dipinjamkan ke Chelsea musim lalu dari Madrid, dalam upaya untuk mendapatkan kaus itu.

“Saya telah melakukan kontak dengan Modric melalui Kovacic dan saya bertanya kepadanya apakah saya dapat memiliki nomor 10 dan dia mengatakan tidak,” tambah Hazard.

“(Itu) sedikit lelucon yang kami miliki. Saya harus mendapatkan nomor tetapi saya tidak berpikir nomor itu yang paling penting. Saya pikir yang paling penting adalah mengenakan kostum Real Madrid dan mempertahankan klub ini.”

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed