oleh

Pernah Takluk di Saitama, Uruguay Pantang Remehkan Pasukan Muda Jepang

SeputarNKRI –

loading…

PORTO ALEGRE – Uruguay akan menentukan nasibnya lolos ke perempat final Copa America 2019 saat bertemu timnas Jepang pada laga kedua penyisihan Grup C di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (20/6/2019) waktu lokal atau Jumat (21/6/2019) pukul 06.00 WIB. Tak hanya itu, laga ini menjadi kesempatan Uruguay membalas kekalahan dalam turnamen Kirin Challenge Cup 2018 di Saitama, Jepang, 16 Oktober 2018.

Uruguay dan Jepang melakoni laga pembuka Copa America 2019 dengan hasil kontras. La Celeste alias si Biru Langit -julukan Uruguay- sukses membungkam 10 pemain Ekuador 4-0, sedangkan Jepang yang mayoritas diperkuat pemain muda yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, dikalahkan Cile 0-4.

Namun, bek kiri Uruguay Diego Laxalt tidak ingin rekan setimnya menganggap enteng Jepang. Status tamu tim yang disandang Samurai Biru -julukan Jepang- juga tidak akan membuat skuat Oscar Tabarez memberi perlakuan lunak.

Laxalt mengaku tidak tahu ketika ditanya apakah pasukan muda Jepang merupakan tim terlemah di Grup C. Yang dia tahu, Pasukan Hajime Moriyasu bermain dengan intensitas tinggi, kecepatan tinggi, dan dipenuhi pemain hebat juga.

“Kami menyaksikan sedikit pertandingan mereka. Skor itu (0-4 mlewwan Cile), mungkin tidak pantas karena mereka memiliki beberapa peluang, meski banyak peluang mereka yang terlewatkan,” kata Laxalt.

“Saya melihat mereka bermain dengan intensitas tinggi, kecepatan tinggi, pemain hebat juga. Saya tidak melihat laga melawan mereka sebagai pertandingan yang mudah.”

Laxalt yang kini membela AC Milan juga mengingatkan rekan-rekannya bahwa mereka pernah dikalahkan Jepang 3-4 di turnamen Kirin Challenge Cup 2018 di Saitama, Jepang, 16 Oktober 2018. Jepang unggul lebih dulu lewat Takumi Minamino menit ke-10, lalu disamakan Rodrigo Pereiro (menit ke-28),dan kembali unggul setelah Yuya Osako (36) menjebol gawang Fernando Muslera.

Minamino mengemas gol keduanya (66), lalu Jepang menambah gol lewat Ritsu Doan (59), yang hanya dibalas Edinson Cavani (57) dan Javier Rodriguez (75).

“Kami sudah bermain melawan Jepang beberapa bulan lalu dan itu sulit bagi kami. Jadi, kami harus berpikir bahwa kami menghadapi lawan yang hebat,” imbuh Laxalt.

Pemain Arsenal, Lucas Torreira favorit menjadi starter melawan Jepang sejak ketidakhadiran Matias Vecino. Uruguay masih menjadi favorit untuk merebut trofi ke-16 di kompetisi ini. “Bahkan sebelum kami tiba di sini, Anda bisa mendengar orang-orang berbicara tentang kami yang menjadi kuat,” tambah Laxalt.

“Pertandingan terakhir, kami memiliki pertandingan yang hebat. Kami memiliki skor yang hebat, membuat banyak gol, tetapi itu belum berarti apa-apa. Kami harus tetap berada di jalur itu, memikirkan pertandingan berikutnya agar dapat terus maju. Kami kembali fokus ke Jepang.”

Perkiraan pemain

Uruguay (4-4-2): Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt; Nandez, Torreira, Bentancur, Lodeiro; Suarez, Cavani

Jepang (4-4-2): Osako; Hara, Naomichi Ueda, Tomiyasu, Sugioka; Maeda, Shibasaki, Nakayama, Nakajima; Kubo, Okazaki

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed