oleh

Messi Yakin Argentina Bungkam Qatar di Laga Pamungkas

SeputarNKRI –

loading…

BELO HORIZONTE – Bintang Argentina Lionel Messi yakin timnya lolos ke perempat final Copa America 2019. Penyerang klub Barcelona itu percaya Tim Tango akan mengalahkan Qatar dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B di Arena do Gremio, Porto Alegre, Minggu (23/6/2019) waktu lokal atau Senin (24/6/2019) dini hari WIB.

Argentina dalam situasi kritis setelah bermain imbang 1-1 melawan Paraguay di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Kamis (20/6/2019) pagi WIB. Tertinggal oleh gol Richard Sanchez menit ke-37, Argentina menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Messi di menit ke-57. Penalti diberikan setelah ulasan VAR untuk handball pemain Paraguay.

Pasukan Lionel Scaloni juga membutuhkan aksi gemilang Franco Armani yang mementahkan tendangan penalti Derlis Gonzalez menit ke-62, untuk mempertahankan poin pertama mereka di turnamen ini.

Argentina masih tercecer di dasar klasemen Grup B dengan satu poin setelah dikalahkan Kolombia 0-2 di laga pembuka. Kemenangan atas Qatar pada hari Minggu juga mungkin tidak cukup untuk Argentina.

Kolombia yang mengalahkan Qatar 1-0, memuncaki klasemen dengan enam poin, dan lolos ke perempat final. Paraguay di peringkat 2 dengan dua angka, sedangkan Qatar di peringkat 3 dengan satu angka.

“Saya melihat keyakinan tim bahwa kami akan memenangkan pertandingan berikutnya,” kata Messi kepada wartawan. “Kami harus terus mencari performa terbaik dan meningkatkan kinerja penampailan.”

“Beberapa menit pertama kami berhasil menguasai bola dengan baik. Tapi, setelah gol, kami sedikit kacau. Di babak kedua, kami melakukan segalanya dan kami mendapat hasil imbang.”

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed