oleh

Cak Imin Berpeluang Terpilih Secara Aklamasi di Muktamar PKB



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan digelar pada 20 Agustus mendatang di Bali. Hingga kini, belum muncul nama lain sebagai calon ketua umum PKB selain calon petahana Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan, jika sampai pelaksanaan muktamar tidak muncul nama caketum lain maka kemungkinan besar pemilihan akan dilakukan secara aklamasi. ”Kalau hanya Muhaimin Iskandar calonnya maka akan dinyatakan aklamasi,” ujar Lukman Edy Restoran Batik Kuring, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019).

Dikatakan Lukman, pihak yang memiliki hak suara dalam muktamar yaitu DPC kabupaten/kota se-Indonesia dan 34 DPW. ”Satu cabang satu suara, satu DPW satu suara. Jadi sekitar 560 cabang, ditambah dengan 34 (DPW) jadi sekitar 600-an suara yang dipertebutkan. One man one vote,” tuturnya.

Disinggung mengenai kemungkinan munculnya nama lain yang akan menandingi Cak Imin, mantan menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) ini mengaku belum mengetahuinya. ”Belum tahu. Kader kan banyak, apakah kader yang banyak ini mencalonkan sebagai ketum, itu kita tak tahu,” urainya.

Lukman berharap pelaksanaan muktamar berjalan lancar. Menurut dia, ada beberapa parameter keberhasilan muktamar di antaranya, berhasil menyusun sebuah visi Indonesia ke depan sebagai sumbangan kepada pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Kedua, mampu menyusun visi baru PKB lima tahun yang akan datang. “Internal ini supaya di kontestasi Pemilu 2024, PKB itu menjadi pemenang pemilu dan bisa menyumbangkan kadernya menjadi pemimpin bangsa,” urainya.

Agenda muktamar ketiga yaitu rekrutmen calon-calon pemimpin bangsa ke depan. Mulai dari ketua umum parpol, sekjen, pengurus, ketua DPP, dan lainnya yang akan dipersiapkan PKB sebagai pemimpin Indonesia ke depan.

(sco)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed