oleh

Tolak Nomor Cruyff, De Jong Pilih Jersey Alena, Ada Apa?

SeputarNKRI –

loading…

BARCELONA – Kedatangan Frenkie de Jong dan penandatanganan Antoine Griezmann dalam waktu dekat akan berdampak pada jumlah pasukan di Barcelona. Nomor jersey pun menjadi problem ketika sang pemain anyar menginginkan nomor keramat.

Bagi De Jong nomor punggung begitu penting. Dia memilih nomor atas alasan keluarga. Barcelona sebenarnya menawarkan kepadanya nomor legendaris 14, seperti yang pernah dikenakan ikon Barcelona dan timnas Belanda Johan Cruyfff.

Namun, De Jong menolak nomor yang disodorkan klub. Mantan pemain Ajax itu lebih memilih nomor 21 yang saat ini dikenakan gelandang Carles Alena Castillo. Alasannya, Kakek De Jong, Hans de Jong meninggal pada hari dia merayakan hari ulang tahunnya yang ke 21. Dan sejak itu De Jong memakai nomor itu sebagai penghormatan kepada sang kakek.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 75 juta euro (Rp1,1 trilun). Gelandang berusia 22 tahun itu dikontrak selama lima tahun, dan diperkenalkan di Camp Nou, Jumat (5/7/2019).

“Saya membawa seluruh keluarga saya ke presentasi saya di Barcelona, ​​kecuali kakek saya Hans de Jong, ayah dari ayah saya. Dia meninggal pada hari ulang tahun saya yang ke-21. Tanpa sadar itu juga semacam penghormatan. Dia adalah penggemar sepak bola yang luar biasa,” kata De Jong kepada Voetbal International.

“Saya merasa nyaman dengan nomor itu (21). Saya bisa dengan mudah bermain dengan nomor lain, Anda tahu, itu bukan masalah, tapi itu menyenangkan karena itu juga memberi orang cara mengenali saya.”

Jika De Jong mendapat nomor yang diinginkan, maka Alena mendaopat kesempatan memilih nomor lain, yang saat ini tersedia, yakni 16, 17, 19, 24, dan 25.

Namun, masalah lain akan muncul jika Griezmann jadi bergabung dengan Barcelona. Striker asal PRancis itu akan memilih nomor 7 yang saat ini dikenakan Philippe Coutinho. Reaksi Coutinho ketika dia diberitahu akan kehilangan kaos nomor 7, menarik untuk dilihat.

Ini nomor keberuntungan Antoine Griezmann dan dia memakainya selama seluruh kariernya, termasuk untuk Prancis, yang berarti sepertinya dia tidak akan menerima memakai apa pun selain nomor 7.

Penyerang Prancis itu akan menandatangani kontrak dengan Barcelona dalam beberapa hari mendatang, tetapi Coutinho tidak kembali ke Barcelona sampai 4 Agustus, memberi klub waktu untuk menenangkan situasi. Terlebih lagi, masa depan Coutinho di Camp Nou tidak dijamin, terutama jika Griezmann dan Neymar datang.

Jika Neymar kembali, Ousmane Dembele kemungkinan akan harus memilih nomor lain, karena saat ini dia adalah pemilik nomor 11.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed