oleh

Preview Liverpool vs Chelsea: Siapa Kuasai Takhta Eropa?

SeputarNKRI –

loading…

ISTANBUL – Liverpool dan Chelsea akan bersaing untuk membuktikan siapa lebih layak mengangkat trofi Piala Super Eropa. Meski sama-sama berasal dari klub Liga Inggris, pertandingan diprediksi sengit.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Vodavone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan sendiri akan berlansung pukul 02.00WIB dan disiarkan langsungsung RCTI.

Kedua tim beda nasib di pekan pertama Liga Inggris. Liverpool menang atas Norwich City dengan skor 4-1. Sedangkan Chelsea dibantai Manchester United dengan skor 0-4.

Namun, di pertandingan itu Liverpool harus kehilangan kiper andalan mereka, Alisson Becker yang dibekap cedera betis. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, kemungkinan besar akan menurunkan Adrian sebagai penjaga gawang.

Pemain bertahan Liverpool, Joe Gomez, menyebut timnya sangat berhasrat memenangkan Piala Super Eropa. Trofi ini diharapkan bisa melengkapi sukses mereka usai memenangi Liga Champions, Mei lalu.

“Saya kira, sekarang kami bahkan semakin lapar akan gelar. Saya kira itulah misi kami tahun ini: memenangkan sebanyak mungkin gelar di ajang yang kami ikuti,” kata Joe Gomez.

Preview Liverpool vs Chelsea: Siapa Kuasai Takhta Eropa?

Pemain 22 tahun itu diprediksi tampil sebagai starter bersama Virgil van Dijk untuk mengawal pertahanan The Reds. Keduanya akan mendapat tugas berat mengawal lini serang Chelsea.

Chelsea sendiri diprediksi memasang Olivier Giroud sebagai ujung tombak, mengingat pemain jangkung asal Prancis itu pernah mencetak gol ke gawang The Reds, Mei 2018 lalu.

Prairaan Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Origi, Mane

Chelsea: Arrizabalaga; Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson; Jorginho, Kovacic; Pedro, Mount, Pulisic; Giroud

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed