oleh

Southgate Yakin Raheem Sterling Bakal Bersinar Timnas Inggris

SeputarNKRI –

loading…

SOUTHAMPTON – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memuji penampilan Raheem Sterling saat Tim Tiga Singa menggilas Kosovo 5-3 di kualifikasi Piala Eropa 2020. Diyakini aksi pemain Manchester City akan makin bersinar di tim nasional.

Sterling memang hanya mencetak satu gol pada pertandingan di St. Mary’s Stadium, Southampton, Rabu (11/9/2019). Namun, tiga gol lainnya merupakan kreasi yang dibuat Sterling.

Sebelumnya saat mengalahkan Bulgaria, Sterling pun jadi aktor kemenangan setelah berhasil memberikan asis pada Harry Kane yang bisa mencetak dua gol. Dan bisa dikatakan dari dua pertandingan terakhir ini Sterling lah yang menjadi inspirator.

“Permainan menyerang kami lahir dari Sterling, Jadon (Sancho) dan Harry (Kane) luar biasa. Dan dua aksi Sterling adalah tingkat permainan tertinggi,” ucap Southgate dilansir Liverscore.

“Saya pikir dia hampir tak terhentikan, kesadarannya tentang di mana bek berada, kemampuannya untuk menghadapi tantangan, visinya dan keinginannya untuk masuk ke gawang. Dia bermain tanpa pamrih, jadi saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang cara dia bermain.”

“Sancho juga bermain sangat baiik. Ia bekerja sangat keras untuk tim tanpa bola dan menunjukkan kemampuannya untuk melewati orang-orang. Jadi, bagian permainan kami benar-benar luar biasa. Kami melanjutkan ancaman itu untuk sebagian besar permainan,”papar Southgate.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed