oleh

Preview Liverpool vs Newcastle: Teruskan Rekor Sempurna

SeputarNKRI –

loading…

LIVERPOOL – Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 kembali bergulir. Matchday kelima akan ditandai dengan pertandingan Liverpool versus Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Pertandingan ini tentunya bakal menyita perhatian mengingat dalam empat pertandingan pertama Liga Inggris, Liverpool mampu tampil perkasa. Kedigdayaan Si Merah benar-benar menjadi buah bibir setelah memertahankan rekor sempurna dengan belum terkalahkan usai mengalahkan Norwich City, Southampton, Arsenal dan Burnley.

Dari empat pertandingan itu, Mohamed Salah dkk berhasil mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Hasil positif itu menempatkan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin.

Berbeda dengan pasukan Juergen Klopp, Newcastle memiliki start yang mengerikan di Liga Inggris musim ini. Dalam empat pertandingan yang telah dimainkan Newcastle, tim besutan Steve Bruce mencatatkan sekali menang, sekali imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Hasil minor itu menempatkan The Magpies di urutan ke-14 dengan raihan empat angka.

Melihat rapor dua kesebelasan, Liverpool di atas kertas jelas lebih diunggulkan ketimbang tim tamu. Apalagi jika berkaca pada lima rekor pertemuan terakhir mereka.

Dari lima pertemuan yang telah dijalani, Liverpool belum pernah kalah. Artinya, pasukan Klopp bakal mencari kemenangan kelimanya secara beruntun di Liga Inggris musim ini.

Tapi segalanya bisa saja berubah secara tak terduga mengingat Newcastle berhasil meraih empat poin dalam dua pertandingan terakhirnya, termasuk merebut kemenangan mengejutkan melawan Tottenham Hotspur. Apalagi Liverpool saat ini fokusnya mulai terpecah mengingat ada tujuh pertandingan berbeda yang harus dijalani sebelum masuk ke bulan depan.

Tujuh laga itu terdiri atas empat laga Liga Primer, dua partai penyisihan Liga Champions, dan satu pertandingan Piala Liga Inggris. “Kami ingin terus maju – dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang ada di depan kami sekarang. Ada tujuh pertandingan sebelum jeda internasional berikutnya. Kami ingin memenangkan pertandingan. Jadi tujuh kemenangan adalah targetnya. Itulah yang harus kami coba dan lakukan,” kata Virgil van Dijk.

“Sangat sulit untuk mengatakan apakah total poin yang sama dengan musim lalu akan cukup untuk kali ini. Jika Anda memenangkan pertandingan, itulah satu-satunya cara untuk berpikir. Kami tahu persis seberapa baik Manchester City akan berada di Liga Primer musim ini. Tetapi ada juga kompetisi lain di mana kita bisa melihat untuk sukses. Beberapa minggu ke depan kita akan bermain Sabtu / tengah minggu hampir sepanjang waktu,” tutur van Dijk.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Mane, Firmino

Newcastle: Dubravka; Krafth, Lascelles, Schar, Dummett, Willems; Almiron, Hayden, Longstaff, Atsu; Joelinton

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed