oleh

Perang Bintang Petenis Top 10 dari 18 Negara Guncang ATP Cup 2020

SeputarNKRI –

loading…

SYDNEY – Perang bintang petenis Top 10 dari 18 Negara plus tuan rumah Australia akan mengguncang ATP Cup yang digelar di tiga kota di Australia –Brisbane, Perth dan Sydney- pada 3-12 Januari 2020. Nama-nama petenis Top 10 ATP Rangking, seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer serta 27 pemain penghuni Top 30 akan memanaskan persaingan.

’’Kami sangat senang melihat pertandingan bertabur bintang bermain di ATP Cup perdana. Kami percaya di minggu perdana dalam kalender 2020, bersama dengan Tennis Australia, akan memberikan jadwal terbaik bagi pemain dan pengumuman hari ini sekaligus mengkonfirmasi hal itu. Menghadirkan pemain top untuk berkompetisi di event dunia itu sangat penting, dan ATP Cup akan menjadi penanda dimulainya musim tur ATP pada 2020,’’kata Presiden dan Eksekutif Chairman ATP, Chris Kermode.

CEO Tennis Australia Craig Tiley menambahkan bahwa event ATP Cup 2020 akan menjadi panggung para bintang tenis dunia untuk beraksi. ’’Ini menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi penggemar tenis. Kami sangat senang dengan dukungan luar biasa dari para pemain untuk ATP Cup. Event ini menjadi peluncuran secara global musim baru yang memikat fans tenis generasi berikutnya,’’ujarnya.

Negara Peserta ATP CUP – Deadline Pertama

Negara Top 2 – Ranking Pemain (hingga 13 September 2019)
1) Serbia Novak Djokovic,Dusan Lajovic
2) Spanyol Rafael Nadal, Roberto Bautista Agut
3) Swiss Roger Federer, Henri Laaksonen
4) Rusia Daniil Medvedev, Karen Khachanov
5) Austria Dominic Thiem, Dennis Novak
6) Jerman Alexander Sverev, Jan-Lennard Struff
7) Yunani Stefanos Tsitsipas, Michail Pervolarakis
8) Jepang Kei Nishikori, Yoshihito Nishioka
9) Italia Fabio Fognini, Matteo Berrettini
10) Prancis Gael Monfils, Benoit Paire
11) Belgia David Goffin, Steve Darcis
12) Kroasia Borna Coric, Marin Cilic
13) Argentina Diego Schwartzman, Guido Pella
14) Georgia Nikoloz Basilashvili, Aleksandre Metreveli
15) Afrika Selatan Kevin Anderson, Lloyd Harris
16) Amerika Serikat John Isner, Taylor Fritz
17) Kanada Felix Auger-Aliassime, Milos Raonic
18) Inggris Raya Andy Murray, Kyle Edmund
(Wildcard) Australia Nick Kyrgios, Alex de Minaur

Dua petenis terbaik dari masing-masing Negara akan bertanding, dapat berubah berdasarkan Rangking ATP dengan batas waktu kedua pada 13 November, ketika anggota tim yang tersisa (hingga tiga pemain tambahan) akan diterima. Selain itu, pada tanggal itu, lima Negara lainnya akan berkompetisi di kualifikasi untuk melengkapi 24 negara berdasarkan peringkat pemain tunggal No.1 mereka.

Fase grup akan dimainkan di Brisbane, Perth dan Sydney selama enam hari. Delapan Negara kemudian akan bermain di Final 8 ATP Cup di Sydney selama dua hari. Setiap pertandingan memainkan dua tunggal dan satu ganda. Penngundian grup dilakukan Senin 16 September.

(aww)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed