oleh

Guardiola dan Mentalitas Pemain City di Liga Champions

SeputarNKRI –

loading…

MANCHESTER – Pep Guardiola menantang para pemain Manchester City untuk membuktikan bahwa pandangannya selama ini salah dan ia ingin menunjukkan kepada semua pihak bahwa anak asuhnya secara mental cukup kuat untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Hal ini disampaikannya jelang pertandinga kualifikasi penyisihan grup Liga Champions melawan Atalanta di Etihad Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Mengalahkan Atalanta menjadi harga yang tak bisa ditawar buat City. Sebab, Sergio Aguero dkk berpeluang untuk mengunci tempat di babak sistem gugur. City merupakan favorit untuk memuncaki grup dan kesengsaraan pertahanan mereka tampaknya mereda dengan kehadiran Kyle Walker, Nicolas Otamendi, dan John Stones.

Hadirnya Walker, Otamendi, dan Stones, Guardiola tampaknya bisa sedikit tenang. Sebab, selama ketiga pemain itu absen lini pertahanan City seperti rapuh. City telah kebobolan terlalu banyak dengan 15 kebobolan dalam enam pertandingan dan percaya mereka harus lebih baik dalam bertahan dan lebih klinis dengan peluang yang mereka dapatkan.

“Terkadang kualifikasi tergantung pada penyelamatan dari Ederson. Margin kecil adalah perbedaannya. Kami sedang mengerjakannya. Saya benar-benar percaya situasi ini tentang mentalitas. Kami cukup baik, kami cukup kuat. Kami percaya itu,” kata Guardiola dikutip dari Telegraph, Selasa (22/10).

“Saat Anda memainkan pertandiangan ini, Anda yakin bahwa kami akan bertahan dengan baik. Saat kami bermain dengan baik, kami tidak terlalu banyak bertahan. Kita harus berpikir, untuk mengetahui kapan segala sesuatu berbahaya. Kita tidak hanya berusaha meningkatkan segi pertahanan saja, ketajaman penyerang juga menjadi perhatian. Di situlah kita harus meningkatkan,” beber Guardiola.

Lebih jauh, Guardiola yang sudah berpengalaman bermain di kompetisi Eropa menekankan di Eropa setiap klub tidak akan memberi lawan 20 peluang. Para pemain tahu ini. Dia mengklaim sering berbicara mengenai hal itu bahwa setelah menciptakan peluang pemain harus solid.

“Bersikap klinis dengan mentalitas yang baik untuk mencetak gol. Saya memiliki banyak kepercayaan pada mereka. Terkadang itu terjadi. Chelsea musim lalu, enam kali kami tiba dan mencetak enam gol. Beberapa minggu yang lalu melawan Watford, itu lima kali dan lima gol. Itu memang terjadi,” pungkas Guardiola.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed