oleh

Zidane Yakin Real Madrid Tidak Akan Kalah oleh Tekanan

SeputarNKRI –

loading…

ISTANBUL – Zinedine Zidane menegaskan Real Madrid menolak untuk tunduk terhadap semua tekanan. Pelatih asal Prancis tersebut percaya Los Blancos bisa mengalahkan Galatasaray dan menghidupkan lagi harapan untuk menjuarai Liga Champions.

Menjadi juru kunci di Grup A dan hanya mengumpulkan satu poin dari dua laga, menyebabkan Real Madrid dalam tekanan. Terlebih, Karim Benzema dkk juga baru saja kehilangan singgasana La Liga karena di kudeta Barcelona.

Real Madrid kini dibebankan untuk meraih kemenangan saat melawan Galatasaray di Turk Telekom Stadyumu, dini hari nanti. Sebab, jika kembali terpeleset, utusan Spanyol itu terancam terdegradasi ke Liga Europa.

“Masa lalu adalah masa lalu. Dan, sepak bola bisa dengan cepat melupakan apa yang telah Anda capai. Seperti itulah yang terjadi dalam kehidupan. Hal paling penting adalah apa yang ada disini dan yang sedang terjadi saat ini,” ujar Zidane, dilansir skysport.

Zidane menyadari beratnya tekanan yang saat ini menghimpit Real Madrid. Tapi, bukan berarti pasukannya akan kalah. Pasalnya, Los Galacticos memiliki banyak pemain dengan mental baja. Terlebih, hal seperti ini bukan pertama kalinya terjadi.

Musim 2015/2016 contohnya. Kala itu, Real Madrid yang diasuh Rafael Benitez tampil labil di kompetisi domestik. Alhasil, kritikan tertuju ke Santiago Bernabeu. Ini membuat dewan direksi memutuskan memecat pelatih asal Spanyol tersebut dan menggantinya dengan Zidane pada Januari 2016.

Keputusan itu terbukti tepat. Walau kemampuannnya sempat diragukan, Zidane bisa memperbaiki prestasi Real Madrid, salah satunya dengan menjuarai Liga Champions. Artinya, bukan tidak mungkin hal serupa bisa dilakukannya kembali.

“Kami tahu posisi kami saat ini dan tekanan tidak akan pernah hilang. Kami sadar dengan situasi saat ini. Tapi, kami akan tetap melangkah maju sampai akhir. Misi pertama kami adalah meraih poin penuh,” ujar Zidane.

Karena itu, Zidane menantang para pemain untuk berusaha mematahkan kritikan dengan meraih kemenangan di Turki. Dia ingin armadanya kembali menunjukkan rasa lapar seperti ketika memenangi Liga Champions hingga tiga kali secara beruntun.

“Real Madrid selalu meraih hasil bagus pada pertandingan seperti ini. Itu yang ingin kami lihat. Kampanye kami di Liga Champions memang buruk. Karena itu, pertandingan nanti menjadi kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan,” tandas Zizou.

(mir)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed