oleh

Kento Momota Absen 2 Bulan

SeputarNKRI –

loading…

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis peringkat satu dunia, Kento Momota, bakal absen selama dua bulan setelah mengalami cedera usai mengalami kecelakaan di tol saat menuju bandara usai memenangkan Malaysia Masters 2020, Senin (13/1) pagi waktu setempat. Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulutangkis Jepang, Kinji Zeniya.

Zeniya mengatakan bahwa Momota memiliki antusiasme yang luar biasa untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga tim mendesak agar pemegang rekor 11 gelar tahun lalu itu fokus pada proses pemulihan cedera.

“Saya harap dia (Momota) akan melakukan yang terbaik tanpa memaksakan kondisinya dan terburu-buru terlalu keras dan tidak sabar,” kata Zeniya dikutip dari The Star, Selasa (14/1).

Sekadar informasi, Momota bersama tim ofisial, asisten pelatih, dan fisioterapis sedang dalam perjalanan dari hotelnya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur, Minggu (12/1), di mana ia akan berangkat ke Jepang setelah kemenangannya di Malaysia Masters 2020. Nahas mobil yang ditumpanginya menabrak truk di KM13.7.

Akibat kecelakaan hebat tersebut Momota mengalami beberapa luka laserasi pada wajah plus sinus maksilaris kanan dan fraktur tulang hidung dan ia dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan.

Zeniya menjelaskan Mmomota rencananya bakal kembali ke Jepang pada Rabu (15/1). Selama di Negeri Sakura, dia bakal mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut.

“Luka akan disembuhkan, tetapi apa yang akan terjadi pada memar nanti? Saya tahu cedera akibat kecelakaan mobil dapat muncul setelah beberapa waktu,” beber Zeniya.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed