oleh

Terlalu Mahal, Barcelona Pikir Ulang Rencana Rekrut Penyerang Levante

SeputarNKRI –

loading…

BARCELONA – Barcelona kemungkinan besar bakal diizinkan merekrut satu penyerang baru dari klub Spanyol pada bulan ini untuk menggantikan Ousmane Dembele. Tapi, bukan berarti El Azulgrana bisa leluasa memboyong pemain incarannya.

Menurut media Spanyol, klub Katalan itu mempunyai tiga kandidat untuk segera diboyong ke Camp Nou, mereka adalah Loren Moron (Real Betis), Lucas Perez (Deportivo Alaves) dan Roger Marti (Levante).

Dari semua nama itu, Barcelona disebut-sebut lebih tertarik kepada Roger. Alasannya penyerang berusia 29 tahun asal Spanyol itu telah memperlihatkan ketajamannya pada musim ini. Pemain yang pernah dipinjam Real Valladolid itu masuk empat besar top skorer sementara di La Liga dengan 10 gol.

Produktivitas Roger hanya di bawah Lionel Messi (Barcelona/14 gol), Karim Benzema (Real Madrid/13 gol) dan Luis Suarez (Barcelona/11 gol). Melihat statistik itu, dia dianggap layak menjadi anak asuh Quique Setien.

Roger sejatinya masih punya kontrak hingga 30 Juni 2023. Namun, Levante bersedia menyerahkannya kepada Barcelona asalkan ditebus dengan harga yang cocok. Disini letak permasalahannya. Sebab, klausul pelepasannya sangat tinggi, yakni 30 juta euro.

Barcelona merasa harga itu terlalu tinggi. Maklum, dana yang tersedia sangat terbatas. Kondisi ini pula yang membuat klub Katalan itu mengurungkan niatnya untuk merekrut Rodrigo Moreno dan Willian Jose pada bursa musim dingin kemarin.

Artinya, Barcelona hanya bisa berharap Levante bersedia menurunkan harga Roger. Dan, jika harapan itu tidak terpenuhi, mereka mau tidak mau harus beralih kepada target lain, yakni Perez yang sudah menghaslkan sembilan gol di La Liga.

(mir)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed