oleh

Soal Sanksi UEFA, Guardiola Pernah Sesumbar Man City Lolos Hukuman

SeputarNKRI –

loading…

MANCHESTER – Manchester City dihukum UEFA berupa larangan bertanding di Liga Champions selama dua musim. Usut punya usut, dua tahun lalu Pep Guardiola pernah sesumbar soal itu.

UEFA menjatuhkan sanksi setelah menelusuri dugaan laporan keuangan fiktif yang dibuat Manchester City pada 2012 hingga 2016. Pada saat itu The Citizens diduga memanipulasi dana sponsor agar neraca keuangan stabil.

Dugaan ‘permainan’ Manchester City pertama kali diungkap Der Spiegel menjelang akhir tahun 2018. Media Jerman itu memperoleh 70 juta dokumen klub yang diretas pendiri Football Leaks, Rui Pinto.

Guardiola yang menjabat sebagai pelatih Manchester City pernah sesumbar klubya tidak akan terkena sanksi apa pun. Dia yakin pemilik klub, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, bisa mengendalikan situasi.

“Kami tidak akan dihukum. Itu yang saya pikirkan karena saya percaya kepada ketua saya, CEO saya, apa yang sudah mereka jelaskan kepada saya,” kata Guardiola dikutip Daily Mail.

Sayangnya itu semua tidak terbukti. Manchester City kini menghadapi hukuman larangan bertanding di Liga Champions, serta denda miliaran rupiah. Media di Inggris bahkan menyebut the Citizens terancam hukuman pengurangan poin di liga. (Baca juga: Man City Terancam Pengurangan Poin, Liverpool Bisa Juara Lebih Cepat)

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed