oleh

Kasus Kematian Pertama, Pasien Positif COVID-19 Di Sidoarjo Di Makamkan



SeputarNKRI –





Jawa Timur, BERITATERKINI.CO.ID |Salah satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo meninggal dunia Rabu (25/3/2020) petang. Warga Kecamatan Sedati ini menjadi kasus kematian pertama di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang disebabkan oleh Covid-19.

Sebagai wujud solidaritas kepada korban Covid-19 Pemakaman dipimpin langsung oleh Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan. Lokasi pemakaman berada di Makam Delta Praloyo, Gebang, Sidoarjo.

Foto ; Rec.dok/

“Saya memberikan kepastian bahwa semua prosedurnya sudah bagus dan aman, sudah terbungkus plastik berlapis dan dimasukan ke dalam peti. Mereka agar tidak ragu saya juga harus ikut turun, “terang Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Kamis (26/3/2020) dini hari.

Berdasarkan kondisi di lapangan Banyak kendala yang dialami ketika proses pemakaman laki-laki 70 tahun ini. Diantaranya para penggali yang awalnya menolak menurunkan peti ke dalam liang lahat. Atas bujukan Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur akhirnya mereka mau berpartisipasi dalam pemakaman tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa corona virus yang sering disebut nCov-19 ini amat sangat menular dan banyak masyarakat yang khawatir tertular Covid-19.

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur menyampaikan pesan bahwa masyarakat tidak perlu takut menghadapi virus corona tapi juga tetap harus waspada.

“Saya mohon masyarakat jangan terlalu panik, jangan takut yang berlebihan, takut berlebihan itu tidak baik, terlalu berani juga tidak baik, “Pesanya. (vin/brttrkini)

Editor ; Seno





Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed