oleh

Kalahkan Liverpool dan Atletico, Barcelona Dapatkan Penyerang Muda Sao Paulo

SeputarNKRI –

loading…

BARCELONA – Barcelona masih bisa memenangi sesuatu ketika kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona. El Azulgrana berhasil mendapatkan tanda tangan Gustavo Maia setelah mengalahkan Liverpool dan Atletico Madrid.

Barcelona kabarnya sudah mendapat jaminan atau pra-kesepakatan dengan Sao Paulo perihal kontrak penyerang berusia 19 tahun itu. Disebutkan, Blaugrana setuju untuk membayar uang muka sebesar 1 juta euro, yang nantinya ditambah lagi 3,5 juta euro.

Dengan kesepakatan itu, Barcelona bisa mengamankan hak ekonomi Maia hingga 70%. Nantinya, Blaugrana tinggal melakukan formalitas saja agar pemain asal Brasil itu menjadi anak asuh Quique Setien pada bursa musim panas nanti.

“Orang yang melihatnya adalah pemandu bakat dari Barcelona. Kami lalu terlibat diskusi dan kemungkinan untuk merekrutnya akhirnya muncul. Andre Cury tidak ikut dibahas. Dan, negosiasi dilakukan langsung bersama klub,” ujar Nilson Moura selaku agen Maia, dilansir marca.

Kesepakatan antara Barcelona dan Sao Paulo otomatis menutup peluang Liverpool dan Atletico untuk merekrut pemain bernama lengkap Gustavo Maia da Silva itu. Menanggapi hal ini, Moura menegaskan adanya minat kedua klub itu yang membuat Barca langsung bergerak.

“Semula mereka (Barcelona) tidak berniat untuk melakukan kesepakatan dalam waktu dekat. Tapi, sejak adanya minat dari klub besar macam Liverpool dan Atletico Madrid, mereka mempercepat proses negosiasi,” tandas Moura.

(mir)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed