oleh

Begini Fasilitas Tempat Son Heung-min Menjalani Wajib Militer

SeputarNKRI –

loading…

SEOUL – Son Heung-min akan menjalani wajib militer di negaranya di Korea Selatan selama sebulan ke depan. Pemain Tottenham Hotspur itu harus mempersiapkan fisik dan mentalnya sebaik mungkin.

Fasilitas wamil yang diperoleh Son selama empat pekan ke depan cukup berat. Dikutip Reuters dari seorang pejabat militer di Korea Selatan, fasilitas militer menuntut Son dan perserta lain untuk tetap disiplin, fokus, dan tegar.

“Begitu Anda berada di militer, Anda harus bisa menembak dengan senapan, menghirup gas, dan ikut dalam pertempuran,” kata pejabat militer tersebut kepada Reuters.

Pesepak bola berusia 27 tahun itu akan berhadapan dengan gas air mata, belajar menembak dengan senjata api sungguhan, lalu mempelajari kimia, biologi, radiologi, dan nuklir.

Son sebetulnya berhasil lolos dari wajib militer pasca membawa Korea memenangkan medali emas Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia. Namun, tahun ini dia tidak bisa menghindar karena kebetulan tengah berada di negaranya.

Pemain bintang Tottenham Hotspur terpaksa berada di Korea karena pandemi corona yang memaksa Liga Inggris dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

(mir)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed