oleh

Warga Kampung Akuarium: Kami Resah, “Jagoan” Kami Sudah Menang Tapi Tetap Kena Gusur

SeputarNKRI | Politik –┬áSandiaga Salahudin Uno menyebut warga Kampung Akuarium, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara sedang mengalami “Andi Lau” saat diterpa isu akan digusur kembali tanggal 17 Mei 2017 mendatang.

Warga Kampung Akuarium: Kami Resah, "Jagoan" Kami Sudah Menang Tapi Tetap Kena Gusur

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa istilah itu adalah singkatan dari ‘antara dilema dan galau’.

Lantaran warga Kampung Akuarium mengaku senang Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang Pilkada Jakarta sementara mereka juga diterpa isu tak sedap tersebut.

“Saya ada di lokasi saat penggusuran pertama dan situ saya menangis melihat warga kebingungan. Saya tahu mereka sedang “Andi Lau”, karena senang gubernur pilihan mereka menang namun langsung diterpa isu tak enak,” jelas Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan saat menemui beberapa warga Kampung Akuarium di Posko Pemenangan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Salah satu warga bernama Dharma Diani (40) membenarkan kondisi yang disebutkan Sandiaga Uno.

“Benar sekali kami sedang “Andi Lau” karena hingga kini belum ada sosialisasi jelas kepada warga, tahu-tahu muncul isu seperti itu yang membuat kami resah. Ada 169 kepala keluarga yang resah di Kampung Akuarium,” ujarnya.

Sandiaga Uno berharap pemerintah memperhatikan pendekatan dialog kepada warga agar terjalin pengertian antara kedua belah pihak.

“Jalan tengahnya adalah dialog, kalau pemerintah punya dalih akan menjadikan kampung wisata bahari, warga juga pasti punya ide untuk membantu mewujudkan hal tersebut. Warga hanya minta untuk diperhatikan,” kata dia.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed