oleh

Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis, KSAL: Perhatikan Kesehatan Prajurit



SeputarNKRI

loading…

JAKARTAKepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam jabatan strategis TNI Angkatan Laut (AL) di Gedung Auditorium Detasemen Markas, Markas Besar Angkatan Laut Cilangkap Jakarta Timur. Selasa, (2/6/2020).

Enam Jabatan Strategis TNI AL tersebut adalah Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAL dari Laksamana Muda (Laksda) TNI Djoko Erwan P kepada Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo yang sebelumnya menjabat Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAL. Selanjutnya, Djoko akan menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus KSAL. (Baca juga: Usai Dilantik, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono Temui Prabowo Subianto)

Sementara jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAL diserahterimakan kepada Laksda TNI Muhammad Ali yang kemudian menyerahkan jabatannya sebagai Pangkoarmada I kepada Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono. (Baca juga: Jabat KSAL, Ini 9 Program Prioritas Laksamana Yudo Margono)

Selain itu, jabatan Pangkolinlamil diserahterimakan dari Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono kepada Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong yang sebelumnya menjabat Komandan Lantamal I Belawan. Sedangkan jabatan Pangkoarmada III diserahterimakan dari Laksda TNI I.N.G. Ariawan kepada Laksda TNI Dadi Hartanto. Selanjutnya, Laksda TNI I.N.G Ariawan melanjutkan tugasnya sebagai Pangkogabwilhan I.

Sedangkan jabatan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian TNI Angkatan Laut (Kapuskodal) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Retiono Kunto H kepada Kolonel Laut (P) Agoeng Moh. Kancana S. ”Dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, agar Panglima Komando Utama (Pangkotama) dan para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran TNI AL terus memperhatikan kesehatan prajurit secara berkelanjutan, khususnya bagi prajurit yang bertugas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Marinir dan Pangkalan,” ujar KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (2/6/2020).

Mantan Pangkogabwilhan I ini menambahkan, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat prajurit sehingga para Pangkotama perlu memperhatikan kesehatan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugasnya menjaga kedaulatan laut Indonesia.

Sedangkan, Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Koarmada I akan selalu concern membantu penanganan Covid-19 melalui penyiapan alutsista dan personel dalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Laut kapanpun dan di manapun.

Sementara itu, Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto menyampaikan sebagai Kotama yang baru terbentuk, Koarmada III akan meneruskan pembangunan fasilitas pangkalan di mana para prajuritnya selalu siap dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Sorong, Papua Barat.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pengambilan sumpah pejabat, penyerahan Pataka Koarmada I, Kolinlamil dan Koarmada III, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan Pakta Integritas.

Acara sertijab yang dihadiri Pejabat Utama Mabesal, Dankormar dan para Kepala Dinas jajaran Mabes TNI AL tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan disiarkan secara langsung melalui Live Streaming JJM TV, Youtube dan Facebook Official TNI Angkatan Laut serta Radio JJM Suara Samudera.

(cip)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed