oleh

Mutasi Bergulir, Brigjen Dadang Hartanto Jabat Wakapolda Sumut, Brigjen Syahar Jabat Dirtipidter Bareskrim



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz kembali memutasi sejumlah perwira tinggi (pati). Ada dua Wakapolda yang dimutasi, yaitu Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Aneka Pristafuddin.

Rotasi jabatan itu tertuang di dalam surat telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan pada Jumat (5/6/2020). (Baca juga: Kapolri Naikan Pangkat 3 Komjen, 26 Irjen dan 48 Brigjen)

“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagaitour of duty and tour of area,penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Mardiaz dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Dadang Hartanto, yang saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri. (Baca juga: 6 Bulan Ungkap 6,9 Ton Narkoba, Kapolri: Kami Berkomitmen Berantas Narkotika)

Sementara, Aneka dipercaya mengisi jabatan Anjak Utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Kini, jabatan Wakapolda Kalsel diemban Brigjen Mohamad Agung Budijono, yang saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Agung itu akan digantikan Brigjen Syahar Diantono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro PID Divisi Humas Polri.

(thm)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed