oleh

Penambahan Kasus Covid-19 Catat Rekor, Kenaikan Tertinggi di Jatim



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Penambahan kasus virus corona atau Covid-19 pada periode 5-6 Juni pukul 12.00 WIB mencatat rekor yakni 993 kasus. Dari jumlah itu, Provinsi Jawa Timur menjadi daerah yang paling banyak melaporkan kasus positif.

Berdasarkan data terbaru dari pemerintah hingga pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif virus corona di Jawa Timur bertambah 286 orang dari data sebelumnya, 5.549 orang. Sehingga, kini total kasus positif virus corona di Jawa Timur menjadi 5835.

“Kalau kita lihat detail lagi kenaikan tertinggi dari pemeriksaan di Jawa Timur sebanyak 286 kasus,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers, Sabtu (6/6/2020).

Sedangkan yang sembuh di Jawa Timur bertambah 154 orang dari data sebelumnya, 1.207 orang. Kini, sebanyak 1.361 orang pasien corona di Jawa Timur sembuh. (Baca juga: Pemerintah Bantah Jokowi Lebih Perhatian ke Mal daripada Pasar).

Sedangkan yang meninggal dunia di Jawa Timur karena Covid-19 bertambah 17 orang dari data sebelumnya, 446 orang. Sehingga, total orang yang meninggal dunia di Jawa Timur menjadi 463 orang.

Sementara itu, DKI Jakarta menjadi provinsi tertinggi kedua ditemukannya kasus Covid-19 setelah Jawa Timur pada hari ini. Kasus positif virus corona di DKI Jakarta bertambah 104 orang dari data sebelumnya, 7.766 orang. Sehingga, total kasus positif virus corona di DKI Jakarta kini menjadi 7.870.

Adapun yang sembuh dari corona di DKI Jakarta bertambah 85 orang dari data sebelumnya, 2.751 orang. Sehingga, di DKI Jakarta yang sembuh menjadi 2.836 orang. Sedangkan yang meninggal dunia akibat virus corona di DKI Jakarta tidak bertambah dari data sebelumnya yakni 524 orang.

“Dan DKI berdasarkan kajian yang kita dapatkan dari data sebagian diperoleh dari hasil tracing yang dilaksanakan secara agresif terhadap kontak positif ditambah lagi dengan pekerja migran Indonesia yang masuk melalui Bandara Soekarno Hatta,” ungkap Yurianto. (Baca juga: PR Prabowo Menuju Pilpres 2024: Tunjukkan Prestasi dan Jaga Loyalitas Pendukung).

Sementara itu, Papua menjadi provinsi tertinggi ketiga pada hari ini. Kasus positif virus corona di Papua bertambah 87 orang dari data sebelumnya, 918 orang. Sehingga, total kasus Covid-19 di Papua menjadi 1.005.

Sedangkan yang sembuh di Papua tidak bertambah dari data sebelumnya, 78 orang. Begitu juga jumlah yang meninggal dunia akibat virus corona di Papua, tidak bertambah dari data sebelumnya, tujuh orang.

“Sulawesi Utara bertambah 79 orang (positif Covid-19-red), Sumatera Utara bertambah 68 orang, ini adalah jumlah yang tertinggi, sementara masih ada 17 provinsi yang melaporkan penambahan kasus di bawah 10, bahkan beberapa di antaranya tidak ada penambahan kasus.”

(zik)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed