oleh

Pelaku Penembakan Italia Tertangkap

SeputarNKRI | HUKUM – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyebut pelaku penembakan Italia Chandra Kirana (23) sudah ditangkap. Polisi masih mengejar satu pelaku lainnya

Pelaku Penembakan Italia Tertangkap

Hal tersebut diungkapkan Iriawan dalam sambutan di acara buka bersama dengan BEM Cipayung dan BEM Nusantara di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jl Jenderal Sudirman Kavling 55 Jakarta, Rabu (21/6/2017).

“Satu pelaku 365 (pencurian dengan kekerasan) di Karawaci sudah ditangkap, satu lagi kita kejar,” ujar Iriawan.
Iriawan mengatakan pihaknya masih terus mengembangkan penangkapan pelaku tersebut. “Kita tetap berusaha mengungkap kasus ini,” imbuhnya.

Penembakan terhadap Italia terjadi pada 12 Juni lalu. Italia tewas ditembak pencuri motor di rumahnya, perumahan Bugel Indah, Karawaci, Tangerang.

Sebelum tewas, Italia memergoki kedua pelaku yang mencoba membawa kabur sepeda motornya. Korban sempat menyerang pelaku menggunakan sapu, namun dibalas pelaku dengan sekali tembakan.

Sementara itu dalam sambutannya, Iriawan juga menegaskan kondisi keamanan Ibu Kota. Jakarta sebagai barometer, harus terjaga keamanannya agar tidak merembet ke daerah lain.

“Kemarin sempat panas karena Pilkada, tapi Alhamdulillah bisa kita tangani. Polisi enggak bisa jalan sendiri tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat,” sambungnya.

Iriawan juga sempat ‘curhat’ di hadapan para mahasiswa soal dirinya yang kerap di-bully. Iriawan menegaskan Polri tetap konsisten menjaga keamanan Ibu Kota, meski harus bertaruh nyawa sekalipun.

“Prinsip kami di akademi itu cuma 2, kaki kiri di penjara, kaki kanan di kuburan,” ujarnya.

Keluarga Korban

Keluarga bersyukur saat mendengar akhirnya polisi menangkap salah satu penembak Italia Chandra Kirana Putri (23) di Karawaci Tangerang. Keluarga Italia ingin ke Polres Metro Tangerang untuk memastikan kebenaran itu.

“Kalau memang benar tentunya keluarga merasa senang dan sedikit lega. Rencananya zuhur akan ke polres bersama keluarga korban,” kata kuasa hukum keluarga Italia, Aldi Surya Kusumah, saat dihubungi, Kamis (22/6/2017).

Aldi menyatakan keluarga berharap pelaku mendapatkan hukuman setimpal dengan perbuatannya. Dia meminta penegak hukum mengacu pada undang-undang yang berlaku.

“Keluarga berharap putusan yang diberikan sesuai dengan perilaku keji pelaku, tentunya tidak mengabaikan aturan perundang-undangan yang berlaku,”Terang nya

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed