oleh

UIN Walisongo Sumbang Hewan Kurban ke Papua hingga NTT



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Jawa Tengah menyumbang hewan kurban yang dikirim hingga ke Boven Digul, Papua.

Ada delapan ekor hewan kurban yang diberikan untuk empat lembaga di empat daerah di penjuru nusantara. Empat lembaga masing-masing mendapat dua ekor kambing.

Empat lembaga itu, yakni Ikatan Pemuda Muslim Indonesia Timur, Ende, Flores Nusa Tenggara Timur; Masjid Nurul Huda Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat; Pengurus Kesejahteraan Masjid Darul Hidayah Tanah Merah, Boven Digul, Papua; dan masyarakat terdampak bencana alam di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“Delapan ekor kambing itu tidak disembelih di sini (Semarang), tapi disembelih di lokasi masing-masing. 4 lembaga itu masing-masing mendapat 2 ekor kambing,” ucap Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UIN Semarang, Muhyar Fanani di Semarang, Sabtu (1/8/2020) dalam siaran pers Humas UIN Walisongo.

Muhyar menjelaskan, pengiriman hewan kurban dilakukan melalui transfer uang ke pihak panitia. Uang kemudian dibelikan kambing. Masing-masing lembaga tersebut telah membeli dua ekor kambing dari uang yang dikirim.

Selain itu, dua ekor kambing juga semuanya telah disembelih dan didistribusikan ke warga sekitar penerima, baik di Papua, Sulawesi, NTB dan NTT.

“Semuanya sudah disembelih pada hari Jumat kemarin. Insya Allah tahun depan kami akan lakukan kegiatan serupa dengan jumlah yang lebih banyak,” tambahnya.(Baca juga: ITS Pertahankan 4 Besar Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics)

Sementara itu, Kepala Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Idris menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIN Walisongo yang telah memberikan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed