oleh

Jenderal AS Dan Presiden Korsel Bahas Ancaman

Jenderal AS Dan Presiden Korsel Bahas Ancaman
SeputarNKRI | Peristiwa – Kepala Staf Gabungan militer AS, Jenderal Joseph Dunford, dijadwalkan bertemu Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in, di Seoul. Salah satu isu yang akan mereka bahas adalah ancaman nuklir Korea Utara (Korut).

Sebagaimana dikutip dari UPI, Senin (14/8/2017) bila sesuai jadwal, Dunford tiba pada hari ini di Seoul untuk kunjungannya selama dua hari. Selain ke Korsel, Dunford juga akan mengunjungi China dan Jepang.

BACA JUGA: Kim Jong Un Arahkan Penembakan Rudal

Pada pertemuan dengan Moon Jae-in, Jenderal Dunford akan ditemani oleh Duta Besar AS untuk Korsel, Marc Napper, serta kepala Angkatan Bersenjata AS di Korsel, Vincent K. Brooks.

Yonhap News mewartakan, selain bertemu Presiden Moon, Dunford juga akan bertemu dengan dua pejabat keamanan Korsel. Pertama ia akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Korsel, Song Youn-moo. Pertemuan Dunford berikutnya adalah dengan Kepala Staf Gabungan Korsel, Jenderal Lee Sun-jin.

 

“Kementerian dan pejabat tinggi militer AS akan membahas cara untuk melawan ancaman nuklir dan rudal Korea Utara serta memperkuat aliansi Seoul-Washington,” ujar pejabat Kementerian Pertahanan Korsel, Lee Jin-woo.

Ketegangan di Semenanjung Korea semakin memanas pada pekan lalu ketika Presiden Donald Trump memperingatkan Korut akan menghadapi “api dan amukan” jika Pyongyang terus mengembangkan persenjataannya. Korut meresponsnya dengan mengancam akan melancarkan serangan rudal ke wilayah Guam.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed