oleh

Malaysia Minta Maaf Atas Insiden Bendera RI Terbalik

Malaysia Minta Maaf Atas Insiden Bendera RI Terbalik
SeputarNKRI | Peristiwa
– SEA Games 2017 Malaysia kembali menuai kontroversi. Kali ini penyebabnya karena masalah bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Seperti diketahui, buku panduan tersebut dibagikan pada pejabat dan peserta yang hadir dalam pembukaan SEA Games yang digelar di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Sabtu 19 Agustus 2017.

Dalam buku panduan SEA Games, bendera Indonesia yang seharusnya berwarna merah putih tercetak terbalik, menjadi putih merah layaknya bendera Polandia. Kesalahan tersebut diketahui lewat akun Twitter Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Melihat protes Imam, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin langsung membalas tweet tersebut. Khairy menyampaikan permohonan maafnya.

Salah cetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017

Khairy mengaku menyesal atas kesalahan cetak pada buku panduan SEA Games 2017 tersebut. “Sesungguhnya tidak ada niat jahat, saya sangat menyesal. Mohon maaf,” tulis Khairy.

Selain melalui akun Twitter, Kemenpora Malaysia juga menyampaikan permohonan maaf melalui surat resmi.

Surat permohonan maaf Malaysia © 2017 otonomi.co.id/istimewa

Diinformasikan, SEA Games 2017 resmi dibuka pada Sabtu 19 Agustus 2017. Ajang itu diselenggarakan mulai 19-30 Agustus 2017. (els)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed