oleh

Di Liga Champions Madrid Menang Dipimpin Wasit Asal Israel

SeputarNKRI –

loading…

MADRIDReal Madrid akan menjalani laga kedua fase Grup B Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park, Rabu (28/10). Los Blancos butuh kemenangan untuk menjaga asa mereka lolos dari fase grup setelah di pertandingan perdana kalah saat menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo Di Stefano, (21/10).

Melawan Monchengladbach, pasukan Zinedine Zidane memiliki dua alasan untuk optimistis bisa mendapatkan kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Pertama, adalah modal mereka dari pertandingan El Clasicomelawan Barcelona di Camp Nou. Luka Modric dkk sukses mendapatkat kemenangan meyakinkan dengan skor 1-3. “Terlepas dari apa yang terjadi, saya rasa kami layak menang. Saya cuma bisa bilang, saya bangga dengan tim ini,” kata Zidane setelah menang melawan Barcelona dikutip situs resmi klub.

Baca Juga : Koeman Kecam Keputusan Wasit Usai Barcelona Dihajar Real Madrid

Faktor kedua adalah kehadiran Orel Grinfeld yang akan menjadi wasit di pertandingan melawan wakilBundesliga tersebut. Eits.. tunggu… jangan berburuk sangka dulu. Kehadiran Grinfeld bisa jadi pemicu kemenangan karena Madrid sudah mendapatkan hasil positif saat laga dipimpin pengadil asal Israel terebut. Madrid pernah dimpimpin wasit berusia 39 tahun itu pada penyisihan grup Liga Champions musim 2018/2019 melawan Viktoria Plzen.

Madrid mengakhiri laga pada pada 23 Oktober 2018 tersebut dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu melalui gol Marcelo dan Benzema. Pada laga tersebut ada empat kartu kuning dikeluarkan, dengan tiga di antaranya diberikan kepada pemain Los Blancos. Satu kartu lagi untuk pemain tim tamu.

Bicara kartu, Grinfeld memang masuk wasit yang royal menghukum pemain dengan kartu kuning. Tahun ini saja, dia telah mengeluarkan 20 kartu kuning dari empat pertandingan yang sudah dipimpin. Artinya, dalam satu laga setidaknya ada lima kartu yang dikeluarkan. Salah satu laga yang paling banyak kartu keluar adalah saat pertandingan antara Dynamo Kiev melawan AZ Alkmaar saat kualifikasi putaran ketiga Liga Champions. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan tuan rumah Kiev dengan skor 2-0.

Musim ini, pria yang mulai menjadi wasit FIFA pada 2012 telah memimpin empat kompetisi berbeda mulai domestik sampai Eropa. Di kompetisi domestiksepertiLigat ha’Aldan Liga Leumit. DiEropa, Grinfeld mendapat kepercayaan memimpin jalannya pertandingan UEFA Nations League dan Kualifikasi Liga Champions.

Grinfeld pernah mendapatkan tindakan rasis dari penonton saat memimpin pertandinganEintracht Frankfurt menang atasRacing Strasbourg pada pertandingan kualifikasi Liga Europa 29 Agustus 2019. Dia menjadi sasaran nyanyian setelah dia mengusir pemain depan Eintracht Ante Rebic sebelum turun minum. Pihak Eintracht membantah ada tindakan rasis yang dilakukan pendukungnya. Tapi, mereka mengambil tindakan terhadap empat pendukungnya karena hasutan antisemit.

(ruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed