oleh

Indonesia Berhasil Ambil Kejuaraan Open Grand Prix Vietnam 2017

Indonesia Berhasil Ambil Kejuaraan Open Grand Prix Vietnam 2017
SeputarNKRI
| Tim bulutangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi. Dalam kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2017, dua wakil Indonesia berhasil menjadi juara. Dua wakil tersebut berasal dari nomor ganda campuran dan ganda putra.

Dalam Vietnam Open Grand Prix 2017, Indonesia mengirimkan empat wakil. Mereka adalah Della Destiara-Rizki Amelia (ganda putri), Alfian Eko-Melati Daeva dan Riky Widianto-Masita Mahmudin (ganda campuran), serta Wahyu Nayaka-Ade Yusuf (Ganda Putra).

“Kami bersyukur mendapat rezeki jadi juara di Vietnam Open. Ini gelar pertama saya bersama Mely (Melati), dan kami baru dicoba dipasangkan juga,” ujar Alfian dikutip dari badmintonindonesia.org Senin 11 September 2017.

Meski harus perang saudara dengan Riky-Masita, dalam pertandingan di Nguyen Du Indoor Stadium pada Minggu 10 September 2017, Alfian-Melati mampu menunjukkan permainan apik dengan skor akhir 21-14 di set pertama. Dalam set kedua pun, keduanya memberikan performa luar biasa dengan skor 21-16.

Untuk gelar dari Wahyu-Ade (unggulan ketujuh turnamen) berhasil didapatkan setelah mengalahkan wakil Taiwan Liao Min Vhun-Su Cheng Heng (unggulan ketiga turnamen). Pertandingan tersebut berlangsung dalam tiga set, dengan skor 12-21, 21-16, dan 23-21.

Sementara itu, Della-Rizki harus puas mendapatkan gelar runner up. Pasangan tersebut dikalahkan oleh ganda putri Thailand Chayanit Chaladchalam-Phataimas Muenwong (unggulan kelima turnamen), dengan skor 16-21 dan 19-21. (dwq)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed