oleh

Lorenzo Ledek Cal Crutchlow

SeputarNKRI –

loading…

LUGANOJorge Lorenzo membalas komentar Cal Crutchlow setelah joki asal Inggris itu dipilih untuk menggantikan peran X-Fuera sebagai pembalap penguji tim Monster Energy Yamaha tahun depan. Melalui akun media sosial pribadinya, pembalap asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa dirinya sangat baik dalam mengembangkan motor dan membantu tim.

Lorenzo bisa dikatakan punya nasib yang kurang beruntung ketika kembali ke pabrikan Jepang sebagai pembalap penguji. Sebab, dia hanya mendapatkan kesempatan beberapa kali mengendarai kuda besi M1 di Sepang (Februari) dan Oktober (Portimao).

Selebihnya, Lorenzo lebih banyak menghabiskan waktunya di luar lintasan. Pandemi Covid-19 menyebabkan dirinya memiliki keterbatasan untuk melakukan perjalanan. (Baca juga: Miguel Oliveira, Pembalap Portugal Pertama yang Pole Position di MotoGP)

Dugaan kurangnya kontribusi Lorenzo dalam proses pengembangan motor M1 Yamaha memaksa tim menggantikan posisinya dengan Crutchlow. Crutchlow resmi menggantikan peran Lorenzo setelah menandatangani kesepakatan untuk kembali ke pabrikan Jepang, awal bulan ini. (Baca juga: Mimpi Pembalap KTM Miguel Oliveira Menjadi Kenyataan)

Lorenzo lantas membuat komentar di media sosial ketika Crutchlow resmi menggantikan perannya di Yamaha. Dia menulis: “Menukar emas dengan perunggu”.

Crutchlow tidak terpengaruh oleh komentar ini. Dia hanya menyebut jika dirinya merasa istimewa bisa membantu pembalap Yamaha mengenal karakteristik M1 dengan baik.

Sejak itu Lorenzo menanggapi hal ini di media sosial, dengan menyatakan: “Mengatakan bahwa saya bukan penguji yang baik sama seperti mengatakan bahwa Bumi itu persegi. Insinyur dan pembalap yang berbagi kotak dengan saya di Yamaha dan Ducati tahu betapa bagusnya saya dalam mengembangkan motor dan membantu mereka membuatnya lebih cepat,” ungkap Lorenzo dikutip dari Motorsport, Sabtu (21/11/2020).

“Jika kita hanya berbicara tentang angka, itu fakta bahwa setelah saya meninggalkan kedua tim, jumlah kemenangan per musim menurun. Tentang Cal, dia telah menjadi salah satu pembalap dengan lebih sedikit kemenangan dan lebih banyak kecelakaan dalam 10 tahun terakhir. Saya pikir dia akan menjadi penguji yang baik untuk menguji seberapa keras motornya.”

Sejauh ini masa depan Lorenzo masih misterius. Namun beredar rumor jika dia punya peluang untuk menjadi pembalap penguji Aprilia tahun depan.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed