oleh

PDIP Akui Stafsus Edhy Prabowo Pernah Jadi Caleg Banteng



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyatakan Andreau Misanta adalah anggota partai yang pernah menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDIP pada Pemilu 2019.

Namun, langkah pencalonan Andreau gagal dan kini tidak lagi aktif di PDIP. ”Saya mengetahui saudara Andreau sudah menjadi staf khusus Menteri Edhy Prabowo yang Waketum Partai Gerindra justru setelah ada kasus OTT KPK ini,” kata Ahmad Basarah dalam keterangannya, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, keberadaan Andreau sebagai staf ahli Menteri KKP adalah keputusan pribadi yang bersangkutan sehingga segala bentuk perilaku dan tindak tanduknya sama sekali tidak berkaitan dengan PDIP.(Baca juga: Stafsus Edhy Prabowo Masih Buron, Begini Aktivitas Digital Terakhirnya)

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, jika terbukti Andreau terlibat dalam dugaan kasus korupsi di lingkungan KKP, partai akan memberikan sanksi yang tegas kepada yang bersangkutan.

”Tentu sanksi tegas akan diberikan,” kata Basarah.

Seperti diketahui, hingga kini Andreau Misanta yang juga tersangka kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster masih menjadi buron. (Baca juga: Apresiasi Penangkapan Edhy Prabowo, Febridiansyah Juga Sindir KPK)

(dam)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed