oleh

Seperti Ditabrak Piano Rasanya Kepala Dihantam Pukulan Mike Tyson

SeputarNKRI –

loading…

LOS ANGELES – Bagaimana rasanya kepala dihantam bogeman Mike Tyson? Seperti ditabrak piano besar! Sekeras itulah kekuatan pukulan eksplosif Mike Tyson kata dokter top saat ahli bedah otak memperingatkan tentang comebacknya Iron Mike pada 28 November lusa.

Usia Tyson yang memasuki 54 tahun tidak mengurangi eksplosivitas pukulan mantan juara dunia Kelas Berat termuda tersebut. Nah, Roy Jones Jrharus superhati-hati melawan Tyson dalam ekshibisi delapan ronde di Staples Center, Los Angeles. Dua hari menjelang hari comeback, Tyson terlihat dalam kondisi yang luar biasa sebelum kembali ke ring setelah kehilangan 100 pound atau 45 kg. Legenda tinju Amerika itu pensiun pada 2005 dengan rekor impresif 50-6 termasuk 44 KO.

Baca Juga: Mike Tyson Jatuhkan Roy Jones KO Ronde 9!

Seorang dokter papan atas, yang memiliki gelar PhD dalam Kinerja Olahraga Tinggi, telah mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi orang yang hebat. Irineu Loturco mengklaim pukulan Tyson yang menghantam kepala lawannya akan berefek setara dihantam benda seberat 450kg – yang merupakan berat grand piano.

Seperti dikutip oleh Globoesporte, dia berkata: “Pukulan dari petinju kelas berat dapat mengenai lawan di kepala dengan dampak yang setara dengan 450 kilo.’’ ’’Perlu dikatakan bahwa ini adalah nilai rata-rata dalam studi yang dipublikasikan.’’ ’’Mike Tyson selalu jauh di atas itu.’’

Baca Juga: Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan sang Legenda

Seorang ahli saraf juga telah mengungkapkan risiko yang diambil Tyson dan Jones Jr – dengan kombinasi usia 105 – dengan kembali. Renato Anginnah memperingatkan: ’’Otak kita menua secara alami dan lebih mungkin mengalami cedera serius.’’

’’Mengasimilasi pukulan pada 54 berbeda dengan menerima pukulan pada 20. Ini jauh lebih serius. Dan, tentu saja, melibatkan risiko yang lebih besar.’’

Sebagai pemain di divisi kelas berat saat ini, Deontay Wilder diklaim sebagai pons terkuat di antara semuanya. Tapi Tyson, 54, melihat kembali ke performa terbaiknya saat dia memamerkan kekuatannya pada tas aqua selama sesi pelatihan brutal.

Baca juga: Kata-kata Terakhir Maradona sebelum Meninggal: Aku Tidak Enak Badan

Dia bersikeras dia merasa ‘lebih baik dari sebelumnya secara fisik dan mental’ setelah 15 tahun pensiun. Mantan Manusia Paling Buruk di Planet ini berada pada berat badan terendah sejak usia 18 tahun ketika ia melakukan debutnya dengan berat badan 15 kg. Jones Jr, 51, secara mengejutkan mengakui ‘kematian adalah kemungkinan’ ketika dia berhadapan dengan Tyson. Pelatih Tyson Rafael Cordeiro bersikeras bahwa Tyson dapat ‘membunuh seseorang’ – bahkan pada usia 54 tahun.

(aww)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed