oleh

Komjen Listyo Sigit Masuk Top 10 Most Outstanding People



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi salah satu tokoh yang meraih penghargaan “Top 10 Most Outstanding People”. Listyo Sigit dianggap berhasil membenahi dan membawa institusi Bareskrim Polri semakin profesional, serta keberaniannya dalam mengungkap kasus besar. Adapun penghargaan diberikan dalam acara webinar “Executive Lecture: Membangun Manusia Indonesia yang Sehat, Humanis, Profesional, dan Berintegritas” pada Kamis (26/11/2020).

(Baca juga: Tak Hadiri Munas MUI, Din Syamsuddin: Ulama Lurus Hanya Takut Allah SWT)

“Top 10 Most Outstanding People adalah daftar 10 tokoh nasional yang luar biasa. Mereka dipilih karena memiliki peran di bidangnya dengan dedikasi maupun kemampuan yang luar biasa, dan dengan hasil maupun cara yang lebih unggul dari orang lain,” ujar Ketua Dewan Redaksi sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto dalam sambutannya di acara itu.

(Baca juga: Kebebasan Sipil di Indonesia Alami Kemunduran)

Berhasil membenahi institusi Bareskrim Polri secara profesional menjadi salah satu alasan kenapa Komjen Listyo Sigit menerima penghargaan itu. Buktinya dengan keberhasilan menangkap Buronan 11 tahun kasus Bank Bali Djoko Tjandra bahkan turut membongkar oknum jenderal yang terlibat kasus Djoko Tjandra.

Kesepuluh tokoh yang terpilih memiliki latarbelakang dan pengabdian yang berbeda-beda, baik di bidang sosial, politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan pers. Mereka dianggap memiliki komitmen tinggi dan sangat kapabel di bidangnya.

Karena tanggung jawab dan integritasnya, mereka dipandang positif oleh masyarakat, sehingga memiliki social trust yang tinggi. “Antusiasme mereka untuk kemajuan bangsa tak hanya memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di negeri ini, tapi juga mampu memberikan inspirasi bagi orang lain untuk turut membangun negeri ini,” kata Eko.

Tak hanya itu, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga dinilai berhasil membenahi tata kelola pertambangan timah di sejumlah lokasi pertambangan yang sebelumnya dilaporkan ada praktik kartel dan monopoli. Dalam sambutannya, Komjen Listyo Sigit mengaku bersyukur. Listyo yang merupakan mantan Kadiv Propam Polri dan mantan Kapolda Banten ini menilai penghargaan itu bukan hanya untuk dirinya semata namun juga untuk Polri, khususnya jajarannya di Bareskrim.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed