oleh

BPIP Desak Teror Sigi Diusut Tuntas



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyesalkan insiden pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah yang terjadi di Desa Lembontonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang diduga dilalukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

(Baca juga: Banser Siap Bantu TNI/Polri Tumpas Pencoleng Agama di Sigi)

Para korban dieksekusi langsung oleh Ali Kalora. Menanggapi hal itu, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Benny Susetyo menegaskan, tindakan teror tersenur haris diusut tuntas dan pelalunya diganjar hukuman yang setimpal.

(Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Meski Junior, ASN Cekatan Harus Tampil di Depan)

“Tindakan teror di Sigi harus segera diusut tuntas dan perlakukan proses dalam ranah hukum,” kata Benny kepada SINDO Media, Minggu (29/11/2020)

Rohaniawan Kristiani ini menegaskan, negara haris hadir untuk memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan di setiap jengkal Tanah Air. Negara juga wajib menjaga keutuhan NKRI.

“Tindakan harus segera dihentikan demi menjaga keutuhan hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa Romo Benny ini menilai, tindakkan pembunuhan di keluarga di Sigi adalah tindakan yang melukai keadaban kemanusiaan karena tindakan di luar kemanusiaan dan menghancurkan nilai keadaban.

“Kita berharap, aparat keamanan segera menghentikan aksi teror di kawasan Poso, agar masyarakat mendapatkan rasa damai dan aman,” ucapnya.

(maf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed