oleh

Kasus Duel Gladiator, Polisi Berburu Tersangka

Kasus Duel Gladiator, Polisi Berburu Tersangka
SeputarNKRI | Peristiwa
– Polisi tengah memburu dua orang tersangka dalam kasus kematian Hilarius Christian Event Raharjo (15) yang tewas usai berduel ala ‘gladiator’ di Kota Bogor.

Sejauh ini, aparat penegak hukum telah menetapkan lima orang tersangka. Kelima tersangka itu berinisial, H, AB, M, F dan T. Untuk saat ini, polisi telah melakukan penahanan terhadap H, AB dan M. “3 ditahan, F dan T dalam pencarian,” kata Direskrimum Polda Jawa Barat, Kombes Umar Fana saat dikonfirmasi¬†Okezone, Jakarta, Kamis (21/9/2017).Dalam kejadian tragis ini, kelima tersangka memiliki peran yang berbeda-beda. Untuk H dan M merupakan pihak yang memberikan instruksi kepada AB untuk melakukan tindakan kekerasan.

Para tersangka itu sendiri dikenakan Undang-undang Anak Pasal 76 C Juncto Pasal 80 dengan ancaman 15 tahun penjara. Kemudian, untuk tiga tersangka sudah ditahan di Mapolresta Bogor.

“Peran melakukan kekerasan terhadap anak melanggar Pasal 76 c jo 80 (3) UU Bo 35/2014 tentang perubahan UU No 23/2002 tentang perlindungan anak,” ucap Umar.

Hilarius harus meregang nyawa lantatan dipaksa para seniornya untuk duel ala gladiator. Akibat peristiwa itu dia mengalami pecahnya pembuluh darah di bagian kepala.

Kejadian itu terjadi pada Januari 2016 lalu. Namun kembali mencuat setelah ibu korban memposting tulisan tentang kasus kematian Hilarius di akun Facebooknya, Maria Agnes.

Maria masih tidak terima dengan kematian putranya. Dan akhirnya memutuskan untuk meminta kepolisian melanjutkan kembali proses penyelidikan terkait kasus yang menimpa Hilarius.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed