oleh

Conte Tegaskan Inter Milan Layak Singkirkan Fiorentina

SeputarNKRI –

loading…

MILAN – Pelatih Antonio Conte menegaskan Inter Milan sepenuhnya pantas melaju ke perempat final Coppa Italia . Dia juga menyatakan pasukannya memiliki peluang untuk mengalahkan Fiorentina di waktu normal.

Baca Juga: Nyaris Buang Keunggulan, Inter Tembus Perempat Final Coppa Italia

I Nerazzurri harus menunggu sundulan Romelu Lukaku di menit ke-118 sebelum bisa mengalahkan Fiorentina 2-1 di Stadio Artemio Franchi. Perpanjangan waktu harus digelar karena penalti Arturo Vidal (40) bisa dibalas Christian Kouame (57).

Meski harus bersusah payah, Conte merasa Inter layak melenggang ke babak selanjutnya. “Kami memang pantas melaju. Itu bisa saja terjadi pada 90 menit pertama, karena kami tentu memiliki peluang untuk memenangkannya,” kata Conte kepada Inter TV.

“Para pemain tampil baik. Bermain 120 menit dengan tempo bagus, intensitas, dan organisasi yang baik. Saya puas. Saya juga senang bagi para pemain yang sudah lama tidak tampil, seperti Aleksandar Kolarov dan Andrea Ranocchia, karena mereka membuktikan peduli pada Inter,” lanjutnya.

Inter bisa saja menghabisi Fiorentina tanpa perlu bermain hingga perpanjangan. Namun, peluang yang di dapat tidak bisa dimaksimalkan. Ini tentunya menjadi bahan evaluasi sebelum menjamu Juventus pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Bukan Liverpool, MU Justru Harus Waspadai Tetangga Sebelah

“Ini adalah tim terbaik Inter berdasarkan pilihan yang bisa saya buat. Achraf Hakimi mengalami demam kemarin. Saya memilih susunan pemain yang kuat untuk memenangkan permainan dan mendapat respon yang bagus dari semua orang,” ucap Conte.

“Ada aspek positif juga, menang di arena yang sulit seperti Florence akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Para pemain ini telah memenangkan delapan dari 11 laga terakhir, bermain imbang dengan Roma dan kalah dari Sampdoria. Penting untuk lolos dan itu jadi suntikan energi,” tutupnya.

(mirz)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed