oleh

Ter Stegen Bangga Jadi Pahlawan Barcelona

SeputarNKRI –

loading…

CORDOBA – Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan saat mengantarkan Barcelona melaju ke final Piala Super Spanyol 2020/2021 usai mengalahkan Real Sociedad melalui drama adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 1-1 di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Kiper berusia 28 tahun itu mengaku senang dengan keberhasilannya membantu tim.

Sepanjang 120 menit Ter Stegen menghasilkan enam penyelamatan termasuk saat menggagalkan Alexander Isak dan penyelamatan gemilang saat menepis bola sepakan Joseba Zaldua.

Baca juga:
Lewati Adu Penalti, Barcelona Amankan Tiket Final Supercopa de Espana
Juventus Lolos ke Perempat Final Coppa Italia Usai Singkirkan Genoa

“Saya sangat senang dengan permainan ini, tapi saya bisa menyelamatkan satu penalti lagi. Real Sociedad adalah lawan yang sangat tangguh. Kami pantas menang. Saya selalu berusaha 100 persen. Anda harus memenangkan pertandingan ini, dan saya sangat senang bisa membantu tim,” ujar Stegen pasca pertandingan seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Dalam 25 menit pertama, mereka menekan dengan sangat kuat dan melakukannya dengan sangat baik. Sulit bagi kami untuk keluar, tetapi sedikit demi sedikit kami menemukan ruang dan bermain di antara garis. Mereka melelahkan dan kami mampu lebih mendominasi bola.”

Barcelona masih menanti lawan di babak final yang akan berlangsung 17 Januari. Real Madrid dan Athletic Bilbao akan berhadapan pada Jumat (15/1/2021) dinihari nanti.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed