oleh

Pemilik Mobil Xenia Putih Takut, Karena Pelat Sudah Mati

Pemilik Mobil Xenia Putih Takut, Karena Pelat Sudah Mati
SeputarNKRI | Peristiwa
– Mobil Daihatsu Xenia yang digunakan Untung (39) untuk menerobos hadangan 10 polisi merupakan mobil sewaan. Dia menyewa mobil itu Rp 5,2 juta per bulan dari seseorang bernama Sugeno.

“Dia sudah diperingatkan oleh yang punya mobil bahwa pelat nomor sudah habis,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Tangerang, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Jumat (3/11/2017).

Setelah menangkap Untung di rumahnya di Cipondoh, Kota Tangerang, polisi lalu melakukan cek urine. Hasilnya, Untung bukan pemakai narkoba.

“Setelah ditangkap, pelaku dibawa ke RS untuk dicek Urine. Hasilnya negatif,” kata Harry.

Untung terancam pidana kurungan maksimal empat bulan penjara karena melawan petugas. Selain itu, dia harus membayar denda karena surat kendaraan tidak lengkap.

“Pelaku dijerat Pasal 216 KUHP karena tidak menuruti perintah petugas Polri. Kemudian¬†juncto¬†UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, karena tidak membawa SIM dan STNK, dengan denda sebesar satu juta rupiah,” kata Harry.

Sebelumnya, Untung menerobos hadangan petugas saat digelar Operasi Zebra Jaya 2017. Aksinya itu menjadi viral di media sosial dan aplikasi pesan.
(aik/idh)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed